Selasa, 01 Februari 2011

MIMPIKU

Di pagi hari pak guru sedang menerangkan pelajaran di kelas
lalu kemudian datang muridnya yang terlambat namanya SABIT dan BINTANG .
pak guru : kenapa kalian terlambat ?
sabit : cape pak !!
pak guru bingung sama jawabannya si sabit ..
pak guru : cape ??
               emang kamu habis lari ke sekolah ?
sabit : tidak pak !!
pak guru semakin bingung !!
pak guru : lalu kenapa kamu cape ?
sabit : semalam saya mimpi pak
         naik sepeda ke bandung , ke esokan harinya saya ke capean pak !!
pak guru menggelengkan kepalanya yang bingung !!
pak guru : nah kamu bintang kenapa terlambat ?
                apa kamu mimpi juga ?
bintang : iya pak !
pak guru kembali terkejut
pak guru : naik sepeda juga sama si sabit ?
bintang : tidak pak , tapi saya ngikutin sabit dari belakang saya kejar si sabit
             eh , akhirnya tidak terkejar pak
pak guru kesal mendengarkan ocehan mereka !!
pak guru : kalian tetap bapak hukum
               besok pagi kamu sabit bawa sepeda ke sekolah
               dan kamu bintang kamu harus lari ke sekolah mengerti ??
sabit dan bintang : iya pak !!
ke esokan harinya pak guru menunggu di depan sekolah dan mereka tak kunjung datang
pak guru : sudah jam segini mereka belum datang juga , kemana mereka !!
lalu tidak lama kemudian si sabit pun datang dengan menggendong sepedanya
pak guru bingung melihat si sabit !!
pak guru : kenapa kamu membawa sepeda ?
sabit : kan suruh bapak saya bawa sepeda ?
pak guru : maksud bapak kenapa sepedanya tidak kamu pakai ?
sabit : saya kan tidak bisa naik sepeda pak !!
pak guru terkejut ..
pak guru : kenapa kamu tidak bilang kalau kamu tidak bisa naik sepeda ?
sabit : orang bapak tidak nanya sama saya !!
pak guru menghembuskan nafasnya sambil menggelengkan kepalanya !!
kemudian si bintang datang berjalan kaki tidak berlari ..
pak guru : kenapa kamu tidak lari ?
                apa mimpi kamu sudah berbeda ?
bintang : bukan pak , tapi dalam mimpi saya
             saya lari pak ngejar si sabit dari belakang , orang sabitnya tidak ngebut ya saya ikutin dari belakang..
pak guru semkin kesal dan marah !!
pak guru : lain kali besok-besok kalau mau mimpi yang lain aja 
               bikin repot aja ..

bersambung ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar